Navigasi


Selamat Datang ke Blogpost Pegaga Nenek   *Sabar itu iman, duit bukan kawan, dunia hanya pinjaman dan mati tak berteman.   *Setiap hari kita belajar sesuatu baru.   *Betulkan yang biasa, dan biasakan yang betul.   *Terus berusaha, jangan putus asa.   *Hari ini kita atas tanah, esok mungkin tanah atas kita.   *Nikmati bila Anda mampu, dan bertahan ketika Anda harus.   *Hormat dan taat kepada ibu dan bapa.   *Yang paling jujur adalah cermin, yang paling tipu adalah gambar.   *Anak adalah anugerah daripada Allah.   *Selalu ucap "Alhamdulillah".   *Setiap pilihan tiada salah mahupun betul, terpulang pada kita sendiri.   *hari ini akan lebih indah daripada kemarin jika kita mengawalinya dengan doa dan senyuman.   *Cakaplah yang benar walaupun ianya pedih.   *Mulakan harimu dengan memuji Allah.   *Kalau dunia ini pahit, Allah ialah gulanya.   *Kejarlah Ilmu dan Lakukanlah amal. Keduanya akan menuntun jalan ke Syurga.   *Berbaik hati kepada bayang kehidupanmu.   *Belajar sabar meski gelisah, belajar setia meski tergoda, belajar mengasih meski terluka.
Yellow Background Green Background Blue Background Red Background Red Background Red Background

Wednesday 11 January 2017

Mengenai Warna

5 Warna yang Dapat Menenangkan Jiwa
Konsep warna cat rumah minimalis mampu mengubah suasana interior Anda menjadi lebih hidup dan nyaman dari sebelumnya. Saat ini sudah tak sulit lagi untuk merancang desain interior rumah dengan perpaduan warna yang berkualitas, sekaligus menunjang sifat estetis yang diinginkan. Paling tepat kalau kita memulainya dari ruang tamu sebagai bagian utama dari sebuah rumah dengan konsep interior yang harus ditunjang dari berbagai elemen, terutama warna. Demi mewujudkan sebuah ruangan nyaman di dalam rumah, yang wajib dipertimbangkan ialah fungsinya untuk menenangkan jiwa. Nah, berikut ini adalah lima pilihan warna cat yang bisa Anda pikirkan:

Abu-abu
Banyak orang yang kurang percaya bahwa warna abu-abu mampu menciptakan ketenangan jiwa. Mereka cenderung beranggapan bahwa abu-abu merupakan warna yang sangat membosankan dan tidak terkesan tegas. Faktanya, abu-abu justru menjadi sebuah warna paling ideal bagi Anda yang menginginkan desain interior fleksibel sehingga bisa dipadukan dengan berbagai elemen lain. Dengan kata lain, warna cat rumah minimalis yang didominasi abu-abu bisa meningkatkan ketenangan suasana dan menimbulkan kehangatan tersendiri. Silakan mencoba eksperimen dengan mewarnai ruang tamu menggunakan cat warna ini. Anda juga bisa memadukannya dengan warna-warna yang seragam untuk pilihan perabotan atau mungkin karpet.

Pink
Warna ini sekilas terlihat norak dan hanya bisa dinikmati oleh sebagian orang, khususnya kaum hawa. Namun kita sebetulnya bisa menciptakan suasana yang sangat damai dan nyaman dari warna pink. Pada dasarnya, warna ini akan selalu terlihat cantik, di mana pun kita akan menempatkannya. Wajar jika pink merupakan salah satu warna cat rumah minimalis yang sangat disarankan. Bahkan, warna ini konon bisa memancarkan energi positif ke dalam sebuah ruangan. Tetapi jangan asal memilih warna pink mengingat ada banyak jenisnya tergantung dari tingkat ketebalan. Sangat disarankan untuk menggunakan warna pink yang lebih adem alias tidak terlalu cerah karena dikhawatirkan bisa mengganggu pandangan mata.

Hijau
Sebuah pilihan warna yang sangat tepat karena akan menggambarkan suasana yang sangat nyata dari unsur ketenangan dan kedamaian. Hijau adalah elemen paling mudah dikenal dari gaya alami dan selalu membuat kita bisa merasa rileks atau santai saat berada di dalamnya. Warna hijau dalam sebuah ruangan juga bisa membangkitkan kesegaran dan semangat baru bagi penghuninya. Untuk mendominasi sebuah ruang tamu dengan warna ini, Anda juga bisa mengambil sejumlah pilihan menarik. Misalnya dengan kombinasi pada tata letak perabotan, elemen aksesoris, dan ornamen-ornamen lainnya.

Ungu
Warna ini melambangkan sifat feminim dan romantis. Namun lebih kental unsur kemewahannya, apabila Anda menambahkan sejumlah perabotan dengan gaya desain yang seragam. Selain itu, ungu akan memancarkan kedamaian dalam diri Anda selama berada dalam ruangan tersebut. Pilihan warna cat rumah minimalis yang didominasi ungu akan menciptakan kenyamanan tersendiri yang barangkali hanya bisa didefinisikan saat kita benar-benar larut menyatu di dalamnya.

Biru
Warna ini salah satu pilihan populer di samping abu-abu. Biru juga punya dua karater umum, yaitu warna langit dan laut. Anda bisa menyesuaikannya sesuai selera atau kebutuhan interior. Konon, selain rasa kedamaian saat tinggal dalam sebuah ruangan biru, kita juga bisa semakin produktif namun juga menenangkan. Banyak juga yang menyarankan warna ini untuk cat kamar tidur karena berdampak positif dalam memicu suasana santai. Nah, itulah lima warna cat minimalis yang bisa Anda terapkan di ruang tamu atau ruangan lainnya.

No comments:

Post a Comment

Popular Posts